08 Januari 2013

Breaking dawn part 2

Permisi sodara-sodari setanah air, kembali lagi dalam........................ *lupakan*


Akhirnya 2 bulan kemaren gue sempet juga nonton “Breaking Dawn 2″ yang gue tunggu-tunggu. Nah, kemaren gue nontonnya sama Lolakun, Lolai, Catherine dan Pakel. *sekedar info, lolakun dan lolai ngga kembar. engga!*
Dulu banget pas “Twilight” baru keluar, gue juga nonton dan gue suka. Waktu itu simply karena dibutakan sama Robert Pattinson aja sih, secara menurut gue ganteng, jadi gue nggak terlalu memusingkan ceritanya, cuma demen liatin si vampir cakep yang jago main piano ini. Pun dengan sodara-sodaranya ganteng semua itu, walaupun para laki-laki ini mukanya macem lagi pake bedak dingin ya, putih amatan kayak mayat. Untungnya mayat ganteng, jadi termaafkan panda
Anyway, setelah gue tonton untuk kedua kalinya, baru ngeh kalo ceritanya Twilight ini ABG banget, dan gue baru ngeh kalau Edward Cullen yang seketika bercahaya dan glitteran kalau kena sinar matahari bukanlah adegan yang keren… tapi absurd :lol: Ya iyalah, bingung  ngga lo kalau pacar lo tiba-tiba glittery glowing under the sun? Kurapan, mas? :lol:
Tapi tetep gue berusaha ngikutin ceritanya (gue nggak pernah baca novelnya, FYI). Lalu gue pun nonton sekuel lanjutannya, “New Moon” dengan harapan ceritanya lebih menarik. Menarik sih… Jacobnya.

Melihat Jacob basah-basahan di bawah hujan tanpa memakai kaos tentu saja bawaannya pengen gue apa-apain :lol: Tapi ceritanya keren!! Nah, tapi karna lupa, gue ngga nonton lanjutannya, “Eclipse” :lol:
Lalu tahun lalu pas lagi ngga ada kerjaan, gue nonton “Breaking Dawn 1″ karena ceritanya si Bella sama Edward kawin kan ya? Waktu itu gue nonton filmnya sendirian sambil twitteran. Jadilah sepanjang film gue nahan ketawa dan cekikikan sendirian, selain karena adegan making love Bella dan Edward yang hardcore bener kayaknya, ampe segala kusen dan ranjang roboh. Blangsak bener, dah.
Tapi yang paling gue ngga tahan adalah waktu mereka namain anaknya. :lol: :lol: :lol:
Bayangin sebuah adegan yang sendu mengharu biru, dua kakak perempuan Edward lagi mendampingi si Bella yang ketika hamil bukannya glowing malah peyot gitu bentukannya. Renta. Alasannya karena dia hamil anak vampir, jadi darahnya kesedot…
INI CERITA MACAM APA SIH SEBENERNYA?!
*puk puk Bella*
Balik lagi ke penamaan si bayi… Lalu Bella dengan muka sendu haru biru bilang ke Edward, “Aku udah tahu mau namain anak kita apa.”
Edward jadi semangat kan ekspresinya, terus nanya namanya apa. Gue sebagai penonton tentunya juga harap-harap cemas dong, bayi ini mau dinamain apa ya… Udah ngarep namanya bagus gimana gitu…
Bella dalam ekspresi mengharu biru: “Aku mau namain dia pakai nama kedua ibu kita. Rene dan Esmee.”
Muka Edward makin cerah, wajah Bella pun sumringah semacem udah melakukan suatu hal yang brilian. Sementara perasaan gue jadi nggak enak.
Bella: “Aku mau namain dia…
…Renesmee.”
KRIK
KRIK
KRIK
Kreatif abis, mbaknyah! *sodorin buku daftar nama bayi*
Sudahlah. Mari kita langsung lanjut ke “Breaking Dawn 2″ yang harusnya menjadi sekuel terakhir Twilight saga ini. Di ending “Breaking Dawn 1″ kemaren, ceritanya si Bella udah ngelahirin si Renesmee dan ikut berubah jadi vampir juga. Waktu hamil kemaren si Bella ini jadi peyot dan renta gitu kan, udah hampir mati gitu deh… And she has to go through all that hassle and looked goddamn ugly to give birth to…
… a computerized baby -_______-

Vampire Dad + Human Mother = Digitally Photoshopped Baby

Serius deh, kalo kalian nonton filmnya, muka bayinya digital banget kayak sablonan, jadi aneh. Gue ngga ngerti juga kenapa mesti dikasih special effect kayak gitu, jadi ngga natural kayak sinetron elang di Indosiar.
Okeh, kalo mau direcap, setelah lahiran, si Bella pun berubah jadi vampir yang cantik dan glowing banget menurut gue dan mungkin pas dia mau hidup lagi kayaknya diana diinfusin obat kuat kali ya, karena begitu jadi vampir jadinya kuat bener, bro. LIAR ABIS!!!!! Bisa gerak ke satu tempat ke tempat lain dengan dengan kecepatan cahaya, bisa gelantungan dari pohon ke pohon (dari semua kekuatan vampir-vampir ini, cuma ini doang yang menurut gue paling nggak keren, macem kera), bisa ngelempar Jacob, dan bisa ngalahin Emmet (Kellan Lutz)… adu pancho.

KENAPA HARUS PANCHO?????? :lol:
Lanjut.


Si Renesmee ini karena anak vampir, jadi pertumbuhannya cepet. Dalam hitungan bulan udah gede aja nih anak. Nah katanya, dalam tradisi Werewolves, yang mana adalah Jacob, suami gue love lupinelove lupinelove lupine Hahaha.. Cukup. Jodoh mereka sudah ditentukan. Istilah jodohnya ini “imprint.” Terus katanya pas Renesmee lahir, orang pertama yang dilihat sama Renesmee adalah Jacob, jadi jodohnya Jacob adalah si Renesmee ini, dan dia nggak bisa jauh-jauh dari Renesmee, karena harus ngejagain.
Aneh yak? -_____-
Nah, ini kemudian yang jadi jawaban dari pertanyaan gue selama ini tentang kenapa si Jacob masih berkeliaran di rumah Edward dan Bella padahal mereka udah kawin dan punya anak pula. Absurd ngga sih, lo udah punya suami, punya anak, tapi ada mantan lo aja gitu tidur di sofa rumah lo :lol: :lol: :lol:
Mmmm, apalagi ya… adegan making lovenya Edward & Bella kali ini bagus, terus Bellanya cakep banget di situ. Sisa ceritanya sih ya udahlah ya. Dan oh! Si Renesmee ini dikira Volturi (klan vampir yang jahat) anak immortal, yang mana di kalangan vampir, anak immortal itu terkenal membawa bencana dan kematian. Jadilah Volturi dan antek-anteknya semua mau bunuh si Renesmee ini, sementara the Cullens panik dong, dan mereka mencari bala bantuan dan manggil para vampir dari seluruh dunia, ada yang dari Arab, Amazon, Italia, Inggris, dan lain-lain. Semuanya ngumpul di rumah keluarga Cullen dan menyusun strategi untuk bikin Volturi sadar bahwa Renesmee ini bukan anak immortal yang membahayakan. Udah kayak Amazing Race deh perkumpulan ini, bahkan sampe ada adegan ala iklan Silver Queen, ketika para vampir ini berkumpul duduk melingkar ngelilingin api unggun :lol:
Santai belum lengkap tanpa… Silver Queen *keluarin gitar*

Vampir-vampir kece ini sadar nggak ya, si Bella ama Edward ini adalah pasangan paling ngerepotin sedunia, beranak aja nyusahin, sampe manggil dan ngumpulin mereka semua. Dan ada dong adegan si Edward ngomong kayak gini: “I can’t believe they all gathered here just because I fell in love with a human.”
YA MENURUT L?
  angry white cloud

Pada akhirnya para vampir ini pun hadep-hadepan, satu kubunya Cullen, satu lagu kubunya Volturi. Gue udah ngarep adegan berantem aja seperti yang gue liat di trailer, taunya ngomong-ngomongnya lama, pake ada pembukaan dari Carlisle Cullen (bapaknya Edward) dulu :lol: Kalo kata gue ini macem silahturahmi lamaran, “Yak terima kasih keluarga Volturi atas kedatangannya…” :lol:
Sumpah itu ada kali 5 menitan lebih ngomong-ngomongnya, sampe pas Alice dateng juga masih tetep ngomong-ngomong doang, ampe gue curiga ini ngga jadi perang tapi mau dance battle doangan *yakali*
Tapi akhirnya adegan perang yang diharapkan itu pun terjadi. SERU BANGET! Gue harus mengakui kalau adegan berantem mereka keren dan gue kebawa emosi begitu Carlislenya mati (twistnya adegan berantem ini ketika dimulai), terus Jaspernya mati juga. Jasper yang cakep itu! 
Dan lo tau, udah seru-seru begitu, udah sebegitu keren adegan berantemnya… adegan pun berubah. SEEEEEEEET!
Scene berganti ke muka Aro (dari Volturi) yang macem terkesiap gitu, karena di perkelahian tadi, dia mati juga. Jadi seketika dia sadar dan ternyata semua adegan berantem tadi hanya visi yang Aro liat dari Alice -_________-


JADI MEREKA SEMUA PADA KENYATAANNYA EMANG NGGA BERANTEM!!

Emang silaturahmi lamaran doang ini mah.
Roti buaya mana, roti buaya?
*DROP*

Jadi begitulah, film pun selesai, si Renesmee, bayi komputerisasi yang kemudian jadi manusia pun selamat dan di akhir film pacaran sama si Jacob. Dasar emang cowok ye, ngga dapet emaknya, anaknya diembat juga. Kenapa ngga langsung ke Indo aja nikah sm gue :lol: *asik-asik komentar*
Kesimpulannya? Ya gitu deh, antiklimaks filmnya :lol:
Yang jadi highlight adalah ngga ada satu pun cast di film ini mukanya jelek. Liat deh, cakep semua! Apalagi vampir Indian yang muncul di scene-scene akhir dan cuma dateng pake cawat, pengen gue mamam. 
*abaikan*
Begitulah sodara-sodara kesan yang saya dapatkan melalui film ini. Bahwa kalo bisa, pacaran itu jangan sampe ngerepotin orang lain ya. Dan nggak usah aneh-aneh. Pacaran beda benua aja susah, ini lagi pake pacaran beda dunia *eaaa :lol:
Demikian rekan Agatha melaporkan..
Sekian dan terima Jacob tanpa busanamouse girl 06